Thursday, July 4, 2013

TIPS AGAR KESEHATAN MATA TERJAGA DENGAN BAIK


Tips Agar Kesehatan Mata Terjaga Dengan Baik

 Mata merupakan panca indera yang sangat  penting dan mesti dirawat dengan baik agar kesehatan mata terjaga sampai kita menutup usia, anda pastinya tidak menginginkan pada usia tua sudah kabur penglihatannya ? untuk itu kita harusnya menjaga dan apa saja faktor faktor yang mempengaruhi mata

Dibawah ini beberapa tips agar kesehatan mata kita terjaga dengan baik.
  •   Diet Seimbang
Diet masih ada hubungannya dengan kesehatan mata, jadi saat kita melakukan program diet dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dengan sayuran dan buah-buahan. Selalu pilih makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E karena itu dapat meningkatkan kesehatan mata manusia. disamping itu juga, memakan ikan salmon juga dapat memberikan efek yang sangat baik.
  •   Hindarilah Kebiasaan Hidup yang Buruk
Yaitu dengan menhidari rokok dan alkohol didalam hidup kita. Menurut sebuah sumber, Para ilmuwan mengatakan, merokok dapat menyebabkan mata katarak, degenerasi makula (hilangnya ketajaman penglihatan), dan kerusakan saraf pada mata. Dan terlalu banyak minum alkohol dapat membuat reaksi pupil jadi tidak stabil, pandangan kabur hingga dapat menyebabkan rabun mata.
  •   Rutin Melakukan Pemeriksaan Mata ke Dokter Ahli Mata
Baiknya sesibuk sibuknya pekerjaan kita harus memeriksakan mata kita kepada Dokter Mata karena mata kita tak pernah berhenti bekerja pada saat kita bekerja.
  •   Melakukan Senam Mata
Bagaimana caranya ? Pertama buka lebar-lebar kedua mata Anda. kemudian , putar bola mata ke atas, bawah, kiri, dan kanan selama dua detik dan tutup mata secara perlahan. Ulangi beberapa kali saat Anda sedang santai. dengan melakukan senam mata dapat mengurangi dampak mata stres karena radiasi sinar matahari dan komputer.
  • Memakai Pelindung Mata
Misalnya kalau kita sering menggunakan sepeda motor tentunya banyak debu dan polusi di jalanan jadi ada baiknya kita memakai helm yang berpelindung kaca atau memakai kaca mata.
  • Istirahat dengan Cukup
Sama halnya dengan tubuh, mata kita juga butuh istirahat yang cukup. Menahan diri untuk tidak menonton televisi terlalu lama apalagi sampai pagi, atau berjam-jam di depan komputer walaupun kita sedang bekerja istirahatkanlah sejenak mata kita.
  • Jangan menggosok atau mengucek mata terlalu kuat terutama bila ada benda asing yang masuk ke mata karena dapat menyebabkan iritasi pada mata..

  •   Hindarilah menonton TV dekat dekat.

1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete